Mekanisme dan ketentuan lapor diri peserta Piloting PPG bagi GuruTertentu Tahap 3 Tahun 2024 sebagai berikut :
- Lapor diri dilakukan secara online mulai Kamis, 19 September 2024 Pukul 12.00 WIB melalui menu "Lapor Diri" pada tautan https://ppg.ut.ac.id atau dengan langsung mengakses tautan https://admisi-sia.ut.ac.id/auth/login/ppg Jadwal lapor diri 19 - 27 September 2024.
- Password login : Uttanggalbulantahunlahir Contoh : (Ut29121996)
- Berkas lapor diri yang diunggah saat lapor diri sebagai berikut :
- Pakta Integritas, dapat didownload (DISINI)
- Biodata Mahasiswa (sesuai format PD DIKTI), dapat didownload (DISINI)
- Scan Ijazah S1/DIV yang dilegalisir
- Scan Transkrip Nilai S1/DIV
- Scan Kartu Identitas KTP/SIM
- File Pas Foto Berwarna dimensi 4 x 6
- Scan Surat Keterangan Sehat (dari fasilitas layanan kesehatan)
- Scan Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian
- Scan Surat Bebas Narkotika, Psikotropika, dan Zat adiktif lainnya/NAPZA (dari Puskesmas/RSUD setempat/Kepolisian/BNN)
- Scan NPWP (bagi yang memiliki)
- Ijazah SMA
- Dokumen Form A1 dan Ijin Pimpinan tidak wajib diupload/unggah (silakan kosongkan saja).
- Ketentuan Pas Foto sebagai berikut :
- Bagi Pria memakai Jas berwarna hitam/gelap, dengan kemeja putih dan dasi hitam/gelap
- Bagi Wanita memakai Blazer/Jas berwarna hitam/gelap, dengan kemeja putih, tanpa dasi
- Bagi yang berhijab memakai hijab berwarna hitam (sebaiknya hijab dimasukan ke dalam blazer/Jas, agar kemeja terlihat sebagian)
- Latar Belakang Foto berwarna merah dengan ukuran 4 x 6
- Foto tidak diperkenankan memakai kaos dan sejenisnya
- Foto tidak diperkenankan menggunakan kacamata
- Foto yg diupload adalah File Asli dari studio foto dengan resolusi yg bagus, bukan hasil scan foto yg sudah dicetak sebelumnya
- Background foto berwarna merah
- Format file berupa JPG atau PNG
- Contoh foto yang sesuai :
- Download panduan aplikasi lapor diri (Disini)
- Jadwal pelaksanaan dan ketentuan Lapor Diri